Sabtu, 25 Juli 2015

Menghancurkan Diabetes

Ada beberapa tipe Diabetes:
  1. Diabetes Mellitus tipe I: Diabetes yang disebabkan oleh gangguan sistem kekebalan tubuh penderita sehingga menyebabkan kerusakan sel beta pankreas. Kerusakan ini menyebabkan penurunan jumlah produksi insulin yang berperan sebagai kunci untuk membuka pintu sel tubuh supaya glukosa bisa masuk. Penderita Diabetes Tipe 1 ini dikenal sebagai Diabetes yang tergantung pada suntikan insulin, dan biasanya muncul pada usia anak – anak.
  2. Diabetes Mellitus tipe II: Diabetes yang terjadi akibat kerusakan pintu sel tubuh sehingga tidak mau terbuka (resistensi insulin). Akibatnya sel tubuh kelaparan dan kadar
    gula darah meningkat dikarenakan penumpukan glukosa darah. Diabetes tipe ini mulanya diatasi dengan pengaturan pola makan dan latihan fisik. Apabila glukosa darah masih belum terkendali, maka perlu ditambahkan dengan obat diabetes jenis tablet (obat hipoglikemik oral).
  3. Diabetes Mellitus tipe III atau MRDM (Malnutrition related Diabetes Mellitus): Diabetes tipe ini berkaitan dengan radang pankreas (pankreatitis), kelainan hormonal, atau obat – obatan. Diabetes tipe ini diawali dengan kondisi kekurangan gizi (malnutrisi).
  4. Diabetes Mellitus tipe IV (Diabetes pada kehamilan atau Gestasional Diabetes Mellitus): Diabetes yang timbul pada saat kehamilan, yang dikenal sebagai Diabetes Gestasional. Penyebabnya adalah berkurangnya fungsi tubuh selama kehamilan dalam menghadapi naiknya kadar gula darah.
  5. Diabetes tipe lain: Diabetes yang disebabkan oleh penyakit lainnya, misalnya kerusakan hati (sirosis hepatik).
    Ada banyak cara untuk mengobati penyakit ini, dan yang terbaik adalah mengelolanya, berikut ada sebuah link yang menyediakan cara mengelola penyakit diabetes sehingga lambat laun penyakit ini akan hilang, tetapi dalam bhs Inggris lho...
    Mengelola penyakit diabetes adalah dengan menjaga kondisi dan konsumsi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga dengan menjaga kondisi dan konsumsi tubuh maka akan sekaligus menjaga dan memelihara kondisi kesehatan kita secara keseluruhan.
    Penyakit diabetes sebenarnya adalah suatu penyakit yang disebabkan karena kebiasaan dari penderitanya, seandainya seseorang memiliki kebiasaan yang baik maka penyakit ini tidak akan hinggap kepada dirinya, tetapi seandainya tidak memiliki kebiasaan yang baik maka kemungkinan penyakit ini akan datang.  
    Silahkan ikuti link dibawah ini :
    Cara pengelolaan penyakit diabetes

    Atau seandainya anda ingin mendapatkan ebook pengelolaan penyakit diabetes dapat anda download disini

    Bagi anda yang sudah menderita diabetes, maka yang paling penting adalah menjaga makanan yang akan anda makan, oleh sebab itu berikut adalah beberapa resep yang dapat anda sajikan untuk para penderita diabetes, silahkan klik disini.
    Selahkan anda ikuti link tersebut, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar