Sabtu, 24 September 2016

Cegukan Terus Menerus dan Cara Mengatasinya (Bagian 2)

Penulis pernah mengalami cegukan yang terus menerus tersebut selama lebih kurang 3 hari, sehingga selama itu pula tidak bisa tidur dengan nyenyak dan mengalami panas dalam sehingga menimbulkan penyakit yang macam macam, diantaranya adalah sakit gigi karena kerongkongan panas, selama 3 hari tersebut penulis mencoba meminum air yang banyak, saking banyaknya sampai setengah galon dalam 1 hari tetapi cegukan tidak juga hilang.
Setelah berkonsultasi dengan dokter disebuah rumah sakit,
maka penulis diberi obat dan vitamin, tetapi setelah 2 kali konsultasi tidak juga membawa hasil yang memuaskan, akhirnya penulis mencoba searching di google dan mendapatkan hasil.
Dari hasil searching di google ditemukan bahwa untuk menghilangkan cegukan itu adalah dengan mengkonsumsi obat cpz (Chlorpromazine), setelah penulis cari obat tersebut ternyata obat itu adalah obat penenang yang biasanya diberikan kepada pasien penyakit jiwa, atau pasien autis serta untuk mengurangi kegelisahan atau agresifitas dari seseorang.
Ketika penulis tanyakan obat tersebut kepada apotik, pihak apotik tidak mau memberikan/ menjual obat tersebut kepada penulis karena obat itu adalah obat keras, pihak apotik hanya akan menjual obat tersebut jika ada resep dari dokter yang mengizinkan memakai obat itu. Dan akhirnya penulis kembali ke dokter yang mengobati penulis dan meminta resep tersebut.
Setelah mengkonsumsi obat tersebut ternyata efeknya adalah mengantuk, dan penulis hanya mengkonsumsi sebanyak 3 butir saja selama sehari karena cegukan sudah hilang, tapi masih terasa dan kantuk yang diakibatkan oleh obat tersebut sangat luar biasa.
Secara kebetulan penulis mendapat telp dari seorang teman yang mengetahui salah satu penyebab cegukan tersebut, dari dia penulis mengetahui bahwa cegukan itu terkadang disebabkan karena tubuh kekurangan kalium dan obatnya adalah air kelapa muda, atau minuman isotonik yang sekarang banyak beredar di pasaran.
Jika kita berada di desa maka lebih mudah untuk mendapatkan air kelapa muda murni langsung diambil dari pohon kelapa tetapi jika dikota tentu kita harus mencari penjual kelapa muda yang sekarang banyak dipinggir jalan, Jadi untuk mengatasi cegukan tidaklah membutuhkan obat yang sulit, tidak harus pakai resep dokter, tidak perlu pergi berobat, tetapi cukup dengan meminum air kelapa muda atau minuman isotonik saja.
Demikianlah pengalaman penulis untuk mengatasi cegukan, semoga bermanfaat buat kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar